_Assalamu’alaikum wrwb._

Terima kasih atas support dan donasi yang telah Bapak/Ibu sampaikan untuk membantu berbagai kegiatan Yayasan Bina Daya Umat..

Berikut kami sampaikan
_REPORT Kegiatan Silaturahmi Pengurus BDU ke Indramayu, Kamis 15 Februari 2018._

Alhamdulillaah.. Pada hari Kamis 15 Februari lalu, pengurus BDU yang diwakili oleh Bpk Eri Triharso dan Ibu Ina Sari telah melakukan kunjungan silaturahmi ke Indramayu menyampaikan amanat dari donatur Yayasan BDU untuk membantu dai-dai di pedesaan.

Dai yang berkesempatan mendapatkan bantuan kali ini adalah
_Ustadz Eko Kadewa dan Ustadz Aris yang tinggal di Desa Tunggul Payung, kec. Lelea, Kab. Indramayu, Jawa Barat._ hu

Beliau berdua dan Pak Muzzamil (tokoh lokal) adalah pendiri sekolah Agama di kampung Tunggul Payung, Lelea, Indramayu ini. Murid Sekolah yang berdiri 17 Agustus 2017 ini berjumlah 38 anak dan mereka membayar SPP berupa nasi aking untuk pakan ayam ternak milik ustadz. Gaji gurunya adalah 200 ribu sebulan (dari iuran masyarakat setempat).

Pada Desember 2017 lalu, Ustadz Eko Kadewa berkesempatan mengikuti *_Training Dai Mandiri Beternak Ayam Kampung yang diadakan oleh BDU bekerja sama dengan Warso Unggul Gemilang_* dan mulai mempraktekannya di desa tempat asalnya. Namun sayang, beliau masih menemui kendala yaitu, ayam yang berhasil menetas hanya sedikit, meskipun kualitas anakannya sangat bagus.

Dengan kandang yang sangat sederhana dan sedikit, mereka berharap bisa mendapatkan berupa alat penetas sederhana agar ke depannya mereka bisa memperbesar jumlah anakan dan populasi ayam kampung hasil peternakan mereka.

Insya Allah usaha ini dapat menjadi tambahan pemasukan untuk biaya hidup mereka.

Untuk Ustadz Aries dan Ustadz Eko, Selamat berjuang di jalan Allah SWT…

Semoga dikuatkan ghirah mengajar dan ekonominya. Aamiin yaa robbal ‘aalamiiin.. 🙏

_Wassalamu’ alaikum wrwb_

Yayasan Bina Daya Umat Indonesia.